poster

Tempat Wisata di Karimun Jawa

Karimun Jawa adalah surga wisata laut di Pulau Jawa. Kehidupan bawah laut dengan berbagai biotanya yang luar biasa, pantai-pantai berpasir putih nan indah, pulau-pulau kecil yang mempesona, serta masyarakat yang ramah menjadi daya pikat taman laut nasional ini. Kepulauan Karimun Jawa terletak di laut Jawa yang termasuk dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Untuk Anda semua yang menyukai wisata pantai, maka Anda wajib merasakan jernihnya air laut, langit biru, dan hawa segar di Karimun Jawa. Semuanya akan menjadi milik Anda untuk sementara selama berada di kepulauan yang lokasinya sekitar 45 mil laut atau sekitar 83 km di barat laut Kota Jepara. Setelahnya, bersiaplah untuk enggan pulang, karena kedamaian tempat ini akan memberikan kesan tersendiri dan sulit terlupakan. Masyarakat Karimun Jawa sangat ramah dan welcome terhadap wisatawan yang datang untuk berkunjung ke Karimun Jawa, banyak rumah-rumah warga setempat yang disulap menjadi penginapan bagi wisatawan yang berkunjung karena masih minimnya hotel di lokasi wisata ini.
Tempat wisata di Karimun Jawa

Obyek Wisata di Karimun Jawa tersebar di beberapa tempat di kepulauan ini, hopping island atau berwisata dari pulau ke pulau dengan perahu akan ditempuh para wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan pantai di Karimun Jawa. Untuk menghemat pengeluaran selama berlibur ke Karimun Jawa, lebih baik menggunakan jasa travel yang banyak tersebar di internet, seperti www.wisatakita.com atau www.sukawisata.com yang akan mengakomodasi semua keperluan selama trip ke Karimun Jawa, seperti kapal penyebrangan dari pelabuhan Jepara - Karimun Jawa PP, penginapan, makan, perahu untuk hopping island, dan tiket masuk tempat wisata. Jadi Anda tinggal membayar biaya trip tersebut dan biaya tambahan dari lokasi Anda menuju pelabuhan Jepara, kalau dihitung-hitung akan jauh lebih hemat.

Berikut adalah Tempat Wisata di Karimun Jawa yang sering dikunjungi, yaitu :

1. Pelabuhan Karimun Jawa

Setelah menempuh penyebrangan dari pelabuhan Jepara ke Karimun Jawa sekitar 6 jam dengan menggunakan kapal atau sekitar 3 jam dengan kapal express, maka kapal yang membawa Anda akan bersandar di pelabuhan Karimun Jawa. Suasana pelabuhan inilah yang akan Anda nikmati pertama kali saat kaki Anda pertama kalinya berpijak di tempat eksotik Karimun Jawa. Gapura bertuliskan "Selamat Datang di Karimun Jawa" akan menyambut kedatangan Anda. Banyak wisatawan yang baru turun dari kapal langsung berfoto dengan latar belakang gapura ini. Jernihnya air laut berhias banyak ikan juga bisa langsung Anda dilihat dilokasi pelabuhan.
Selamat datang di Karimun Jawa

2. Pulau Gleyang

Pulau Gleyang berada di sebelah barat pulau utama Karimun Jawa, pulau ini mempunyai pantai yang cukup luas dengan pasir berwarna putih yang sangat halus. Pulau Gleyang sering digunakan para wisatawan beristirahat untuk makan siang sambil membakar ikan setelah lelah snorkeling. Melihat jernihnya air laut dengan kedalaman yang dangkal akan membuat Anda tidak sabar untuk berbasah-basahan di tepian pantai sambil berfoto untuk mengabadikan keindahannya.
Pulau Gleyang di Karimun Jawa

3. Pulau Tanjung Gelam

Seperti pulau-pulau lain di Karimun Jawa, Pulau Tanjung Gelam juga memiliki pantai berpasir putih dan halus. Ciri khas dari pantai ini adalah banyaknya deretan pohon kelapa yang menghiasi tepian pantainya, dan ada salah satu pohon kelapa yang berdiri miring dan menjorok ke laut yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto. Di pulau ini sudah ada beberapa warung yang sudah berdiri dan menyediakan makanan seperti mie rebus dan yang pasti segarnya kelapa muda. Pulau Tanjung Gelam merupakan lokasi terbaik di Karimun Jawa untuk menikmati matahari terbenam atau sunset, jadi kebanyakan wisatawan berkunjung ke lokasi ini menjelang sore hari sampai menunggu matahari terbenam.
Pulau Tanjung Gelam di Karimun Jawa

4. Pulau Tengah

Pulau Tengah letaknya lumayan jauh dari pulau utama Karimun Jawa, sekitar 2 jam perjalanan menggunakan perahu motor. Pulau Tengah merupakan pulau yang wajib dikunjungi apabila Anda berwisata ke Karimun Jawa. Pulaunya sangat indah dan sudah memiliki beberapa fasilitas yang lumayan lengkap jika dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Karimun Jawa. Pulau Tengah di Karimun Jawa ini sangat cocok untuk wisata keluarga, juga bisa untuk tempat belajar snorkeling serta ada 2 spot snorkeling terbaik di dekat Pulau Tengah ini. Pohon cemara menghiasi pulau ini bahkan sampai di tepian pantainya, hal ini memberikan kesan sejuk dan teduh saat bersantai di tepian pantai. Bangunan berbentuk rumah panggung yang berdiri di tengah laut tak jauh dari bibir pantai serta dihubungkan dengan dermaga yang menyerupai jembatan dari kayu menjadi ciri khas Pulau Tengah ini.
Pulau Tengah di Karimun Jawa

5. Penangkaran Hiu

Hal baru yang patut dicoba saat berkunjung ke Karimun Jawa adalah berenang bersama dengan segerombolan hiu di Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Besar Karimun Jawa. Perasaan campur aduk antara takut dan penasaran ingin mencoba akan langsung Anda rasakan saat berkunjung ke tempat ini, takut karena resiko digigit hiu dan penasaran kalau tidak dicoba. Hilangkan rasa takut itu untuk sementara waktu, beranikan diri untuk masuk ke dalam kolam tersebut dan bergabung dengan segerombolan hiu disana untuk menjawab rasa penasaran Anda. Tempat penangkaran hiu ini adalah salah satu tujuan wisata di Karimun Jawa yang selalu masuk dalam daftar tujuan wisata saat berkunjung ke kepulauan yang eksotik tersebut.
Penangkaran Hiu di Karimun Jawa

6. Snorkeling di Karimun Jawa

Aktifitas yang akan sering Anda lakukan saat liburan ke Karimun Jawa adalah snorkeling, selain berkunjung ke pulau-pulau dengan pantainya yang indah, Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut Karimun Jawa dengan ber snorkeling. Dengan melihat indahnya terumbu karang dengan ikan berwarna - warni di dalam lautan akan memberikan nuansa tersendiri selama menikmati liburan dengan cara snorkeling di Karimun Jawa. Beberapa Spot Snorkeling di Karimun Jawa antara lain : Pulau Menjangan Kecil, Pulau Tengah, Pulau Cemara Besar, dan Pulau Kecil.
Snorkeling di Karimun Jawa

Sungguh indah kan Karimun Jawa!, jadi persiapkan liburan Anda berikutnya untuk berkunjung ke Kepulauan Karimun Jawa yang eksotik ini. Selamat berlibur di Karimun Jawa.



6 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Karimun Jawa"

  1. kangen snorkling di pulau karimunjawa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru snorkeling di Karimun Jawa, next time bisa di ulang lagi bro

      Delete
    2. wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
      yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
      biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
      informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

      Delete
  2. Kalau mau wisata alam hemat bisa ke dieng nih kak
    klik aja Wisata Dieng
    dapatkan penawaran terbaik di Wisata Dieng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sudah berkunjung di blog ini, semoga paket travelnya laris manis

      Delete
  3. Artikelnya bagus banget, OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah Liburan ke Karimunjawa cuma 175rb Hubungi 082 234 463 000 One Day Tour Karimunjawa 175rb dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

    ReplyDelete

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini