poster

Pantai Kuta di Bali

Pulau Dewata Bali menawarkan berjuta pesona keindahan alam dan budaya bagi para pengunjungnya, hal inilah yang membuat pulau Bali menjadi tujuan utama para wisatawan domestik maupun wisatawan asing untuk berkunjung menikmati alamnya. Pesona pantai-pantai di Bali sudah dikenal banyak orang terutama pantai Kuta ( kuta beach ) yang namanya sudah sangat terkenal seantero dunia. Pantai Kuta merupakan salah satu Obyek Wisata di Bali yang tidak pernah sepi pengunjung baik pagi, siang, sore bahkan malam selalu ramai pengunjung.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama mengunjungi tempat wisata di pulau Bali yaitu pantai Kuta ( kuta beach )
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali, pasti tujuan utama yang harus dikunjungi selama berlibur di Bali adalah pantai Kuta, serasa belum lengkap jika ke Bali tetapi belum pernah menginjaklan kaki di pair pantai Kuta.

Letak, akses jalan atau rute menuju pantai Kuta Bali

Pantai Kuta berlokasi di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali. Tepatnya terletak di Kabupaten Badung. Letaknya sangat strategis, hanya berjarak tempuh sekitar 10-15 menit dari Bandara International Ngurah Rai. Untuk bisa ke pantai Kuta ini, kita bisa menggunakan motor ataupun mobil dan bisa di parkir di jalanan sepanjang pantai Kuta, jika tempat penginapan atau hotel tempat kita bermalam dekat dengan pantai Kuta, kita bisa berjalan kaki ke pantai ini, sambil cuci mata melihat bule atau wisatawan asing hilir mudik di sekitar pantai.
prasasti pantai kuta bali
Selamat datang di Pantai Kuta Bali

Salah satu gerbang pintu masuk ke pantai Kuta Bali

Keunikan dan keistimewaan pantai Kuta Bali

Karena lokasi pantai Kuta yang sangat strategis, hal ini membuat pantai Kuta selalu ramai pengunjung. Pagi hari sudah banyak wisatawan yang jogging atau pun berjalan menyusuri tepian pantainya, siang hari banyak wisatawan asing yang berjemur (sunbathing) di tepian pantai untuk membuat kulit mereka lebih coklat eksotik, dan para peselancar (surfer) berusaha untuk menjinakkan ombak pantai Kuta dengan bermain surfing diatas papan selancar. Pantai Kuta banyak dikenal para peselancar dunia sebagai tempat terbaik di Bali untuk surfing. Dan menjelang sore hari, pantai Kuta makin padat pengunjungnya, suasana semakin ramai karena para pengunjung menunggu moment indah menjelang matahari terbenam atau sunset. Pantai Kuta merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenan atau sunset di Bali, tempat terbaik lain di Bali untuk menikmati sunset adalah Pura Uluwatu dan Tanah Lot
Pengunjung pantai Kuta Bali menikmati sunset

Keistimewaan lain dari pantai Kuta adalah lokasi pantai Kuta berdekatan dengan pantai Legian, pantai Double Six, pantai Petitenget ataupun pantai di sekitar daerah seminyak.

Penginapan atau Hotel di pantai Kuta Bali

Banyak pilihan akomodasi penginapan atau hotel disekitar pantai Kuta, tergantung budget kita, mulai penginapan seharga sekitar 100 ribuan sampai hotel berbintang seharga jutaan rupiah ada di sekitar pantai Kuta. Untuk penginapan atau hotel murah dengan harga ratusan ribu di sekitar pantai Kuta, kita bisa mencarinya di jalan Popies I dan Popies II, kedua jalan tersebut terletak di depan pantai Kuta. Selama tidak musim high session, kita bisa datang langsung ke penginapan di jalan Popies ini untuk pesan kamar, tapi kalau lagi high session, disarankan untuk memesan kamar jauh hari sebelumnya.
Jalan raya pantai Kuta Bali ... tempat parkir kendaraan dan berderet hotel dilokasi ini

Untuk yang ber budget lebih bisa memilih hotel berbintang, pilihan hotel yang dekat dan berhadapan langsung dengan pantai Kuta Bali ada Hotel Hard Rock, Hotel Sheraton Bali Kuta Resort, Hotel Harris Resort Kuta Beach, Hotel Mercure Kuta Bali, Hotel Pullman Bali Legian Nirwana, Hotel Alam Kul Kul Boutique Resort, Hotel Grand Inna Kuta, dan Hotel Grand Istana Rama, hotel-hotel tersebut terletak di jalan pantai Kuta, yang letaknya berhadapan langsung dan dekat pantai Kuta.


Cerita pengalaman berwisata di Pantai Kuta Bali

Hamparan pasir putih dan panjangnya garis pantai Kuta Bali membuat banyak aktifitas yang bisa kita lakukan untuk menikmati wisata pantai. Di pantai Kuta Bali, kita bisa berjalan di pinggiran pantai sambil menikmati hembusan lembut angin, bagi yang suka berselancar menjinakkan ombak, kita juga bisa bemain selancar atau surfing. Ada juga pelatihan dengan menyewa guide untuk belajar selancar. Persewaan papan selancar bisa kita temui di sepanjang pantai Kuta.
Wisatawan asing menikmati pantai Kuta Bali

Di pinggiran pantai banyak ibu-ibu lokal menawarkan jasa pijat atau massage bagi para wisatawan, bagi para pecinta tatto juga bisa memasang tatto temporary dengan bermacam pilihan design. Menjelang sore hari, kita bisa menikmati matahari terbenam atau sunset di pantai Kuta ini, warna kuning keemasan akan mendominasi warna langit dan air laut saat itu, sungguh pemandangan yang luar biasa indah dan memanjakan mata.
Sunset di pantai Kuta Bali

Tempat Wisata di Pulau Bali tersebar hampir di seluruh wilayah Bali, berikut beberapa pilihan tempat wisata yang bisa kita kunjungi selama berlibur di Bali : Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Uluwatu, Tanah Lot, Bedugul, Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, Pantai Balangan, Pantai Nusa Dua, Tanjung Benoa dan masih banyak lagi.

Saya sudah merasakan keindahan pantai Kuta di Bali ini, sekarang giliran Anda yang berkesempatan merasakan keindahannya, selamat berlibur di Bali.
Aku dan pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali yang selalu ramai pengunjung

Wisatawan menikmati pantai Kuta Bali

Bersantai menunggu sunset di tepi pantai Kuta Bali

Sunset di pantai Kuta Bali

Indahnya matahari terbenam di pantai Kuta Bali







2 Komentar Untuk "Pantai Kuta di Bali"

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini