poster

Penangkaran Hiu di Karimun Jawa

Berkunjung di kepulauan Karimun Jawa bukan hanya menikmati wisata pantai atau menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling, kita bisa mencoba wisata yang membuat kita deg-deg an dan penasaran ingin mencobanya, yaitu dengan mengunjungi tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa. Kenapa kita bisa deg-deg an selama mengunjungi tempat ini?, karena di tempat ini terdapat kolam berukuran besar dan berisi kumpulan hiu yang yang bebas berenang kesana kemari, dan kita bisa mencoba masuk ke dalam kolam tersebut dan lebih dekat dengan gerombolan hiu tersebut. Jika sudah dalam kondisi masuk ke dalam kolam dengan segerombolan hiu di dalamnya, apan yang Anda rasakan? pastinya deg-deg an, gemetaran atau berubah jadi ketajutan hee hee.
Penangkaran hiu di Karimun Jawa

Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama mengunjungi Tempat Wisata di Karimun Jawa, yaitu tempat penangkaran hiu.

Untuk berwisata ke Karimun Jawa kali ini, saya memanfaatkan paket travel, karena paket ini sudah termasuk biaya penyebrangan dari pelabuhan Jepara ke Karimun Jawa PP, penginapan, sewa kapal, makan, guide, tiket masuk ke beberapa tempat yang akan di kunjungi selama kita berkunjung di Karimun Jawa, jadi kalau dihitung biayanya bisa jauh lebih murah dibandingkan kalau harus berangkat sendiri tanpa paket travel. Mengunjungi tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa merupakan salah satu bagian dari paket tersebut.
Bergabung dengan rombongan lain siap explore Karimun Jawa

Banyak travel agent yang menjual paket liburan ke Karimun Jawa secara online, salah satunya adalah www.sukawisata.com atau www.wisatakita.com

Letak, akses jalan atau rute menuju tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa

Tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa ini berlokasi di pulau Menjangan Besar, pulau terbesar kedua di Kepulauan Karimun Jawa, kita bisa mengunjungi Pulau Menjangan Besar ini dengan menggunakan perahu wisata dengan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit dari pulau utama Karimun Jawa. Rute dari kota Surabaya menuju Karimun Jawa, kita bisa menggunakan bus dari terminal Purabaya atau Bungurasih menuju terminal Jepara, kemudian berlanjut menuju pelabuhan Jepara yang berjarak sekitar 10 menit perjalanan dengan menggunakan becak dari terminal Jepara menuju pelabuhan Jepara. Dari pelabuhan Jepara inilah kita menyebrang menggunakan kapal atau boat menuju kepulauan Karimun Jawa.
Selamat datang di Karimun Jawa

Keunikan dan keistimewaan tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa

Penangkaran hiu di pulau Menjangan Besar Karimun Jawa terdiri dari 2 kolam, kolam pertama berisi hiu berusia muda berjumlah sekitar 10 ekor, dan kolam kedua berisi hiu berusia tua berjumlah sekitar 15 ekor. Tempat ini wajib dikunjungi karena menawarkan pengalaman berwisata yang tidak biasa, yaitu kesempatan berada di dalam satu tempat bersama ikan hiu yang bebas berenang kesana kemari. Untuk masuk kedalam kolam yang penuh hiu ini, pengunjung dibatasi untuk masuk secara bergantian sekitar 10 orang. Syarat lainnya tidak ada luka yang mengeluarkan darah dari kulit kita, karena di khwatirkan jika bau darah bisa membuat hiu manjadi "kalap mata". Selain berenang bersama hiu, di tempat ini kita juga bisa menjumpai beberapa binatang air seperti penyu yang dipelihara untuk dijaga habitatnya, kita bisa berfoto bareng dengan penyu dan beberapa koleksi binatang yang ada di tempat ini.
Foto bareng si penyu di Karimun Jawa

Gerombolan hiu yang bikin deg-degan

Antara ingin narsis dan ketakutan di kolam penangkaran hiu di Karimun Jawa

Penginapan atau hotel di sekitar tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa

Rumah-rumah warga di Karimun Jawa banyak yang di fungsikan sebagai penginapan untuk pengunjung selama berwisata di Karimun Jawa, ada juga beberapa hotel yang sudah berdiri di Karimun Jawa. Paket travel yang saya pakai sudah termasuk biaya penginapan di rumah warga tersebut. Jika ingin berpindah tempat dari penginapan warga ke hotel, kita bisa upgrade dengan membayar selisih harganya ke pihak travel. Dari pengalaman saya selama menginap di rumah warga, penginapan tersebut sudah sangat nyaman, hanya saja pemakaian listrik di pemukiman warga di Karimun Jawa sangat dibatasi jam, listrik di Karimun Jawa menyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi, selebihnya jam 6 pagi sampai jam 6 sore aliran listrik dimatikan, jadi kita harus pandai menyiasati untuk me recharge baterai kamera ataupun HP, kalau perlu bawa tambahan colokan listrik agar tidak berebut dengan teman sekamar.
Pulau Menjangan Besar di Karimun Jawa

Harga tiket masuk dan fasilitas tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa

Untuk informasi yang satu ini saya kurang tahu pasti, karena saat berkunjung ke penangkaran hiu di Karimun Jawa ini saya menggunakan paket dari travel, paket tersebut sudah termasuk tiket masuk mengunjungi penangkaran hiu tersebut. Mungkin juga hasil jepertan kamera di bawah ini bisa menjelaskan harga tiket masuk ke tempat penangkaran hiu ini.
Harga tiket masuk ke penangkaran hiu di Karimun Jawa

Jadi jika Anda berkunjung ke Karimun Jawa, jangan lewatkan untuk mencoba sensasi berenang bersama hiu ini. Tempat lain yang wajib dikunjungi selama di Karimun Jawa adalah Pulau Gleyang, Pulau Tengah, Pantai Ujung Gelam dan snorkeling di berbagai spot di Karimun jawa.
Salah satu kolam penangkaran hiu di pulau menjangan besar Karimun Jawa

Saya sudah merasakan ketegangan dan rasa takut yang berakhir dengan rasa puas selama berkunjung di tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa ini, sekarang giliran Anda yang berkesempatan merasakannya, selamat berlibur di Karimun Jawa.
Ekspresi takut dan pingin narsis di kolam penangkaran hiu di Karimun Jawa

Tahan nafas, gerombolan hiu mau lewat

Akhirnya berani juga bergabung satu kolam dengan gerombolan hiu

Awas jangan gigit kakiku ya hiu

Tempat bersandar kapal untuk menuju penangkaran hiu di Karimun Jawa

Hiu berkata "Aku tunggu kedatangan kalian di Karimun Jawa ya"


7 Komentar Untuk "Penangkaran Hiu di Karimun Jawa"

  1. Replies
    1. Terima kasih, semoga infonya bermanfaat

      Delete
    2. wah.. wisata ya disini >> karimunjawa,
      tempatnya oke, alamnya masih indah sekali. info paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
      informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini

      Delete
  3. terima kasih telah membuat artikel menarik tentang daerah kami...
    from : huda karimun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga untuk keramahan warga karimun Jawa Mas, artikel lain tentang Karimun Jawa segera saya upload

      Delete

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar, silahkan tinggalkan komentar Anda disini